Minggu, 15 Januari 2023

Sedikit Cerita Tentang KIR 2017 SMPN 4 Satu Atap Kragan, Sabun Dari Kulit Buah Naga

Sebelum saya menulis ini, saya membuka folder lama yang ada di dalam laptop saya  dan menuju sebuah folder yang bernama KIR 2017. Setelah melihat foto-foto dan video dalam folder tersebut saya memutuskan untuk menuliskan cerita tentang KIR 2017 di blog ini.

Sebagai seorang guru, saya telah beberapa kali membimbing siswa mengikuti perlombaan Karya Ilmiah Remaja, walaupun semuanya belum menghasilkan gelar juara, namun pengalaman yang didapatkan dari kegiatan seperti ini sangat berkesan untuk saya pribadi.

Dalam lomba KIR 2017 saya membimbing siswa untuk melakukan sebuah penelitian, penelitian waktu itu adalah membuat sabun dengan memanfaatkan kulit buah naga sebagai bahan tambahan yang akan memberikan nilai plus dalam sabun tersebut.

Dalam foto dan video dokumentasi yang berada dalam folder tersebut, siswa yang saya bimbing adalah Sugeng Santoso dan Aris Khoironi, dan orang yang membantu saya dalam mendokumentasikan kegiatan itu adalah Bapak Agus Suhono (alm). Kegiatan pembimbingan tersebut dilaksanakan di laboratorium IPA sekolah.

Berikut ini saya akan melampirkan beberapa foto yang berhubungan dengan pembimbingan kir di tahun 2017.



























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Koneksi Antar Materi - Kesimpulan dan Refleksi Modul 1.1 : Pemikiran Filosofis Pendidikan Ki Hadjar Dewantara

Dalam modul pertama tentang Pemikiran Filosofis Pendidikan Ki Hadjar Dewantara (KHD) memberikan penjelasan mengenai bagaimana pendidikan seh...