Minggu, 16 Oktober 2022

DOWNLOAD GRATIS, BUKU SAKU WUJUD ZAT DAN PENGARUH KALOR


Harus diakui bahwa di era sekarang ini orang lebih suka mengakses informasi dari konten video, karena memang konten video menawarkan kemudahan bagi pencari informasi. Dengan konten video kita hanya tinggal melihat dan mendengarkan. Namun secara pribadi saya kurang menyukai mencari informasi pada konten video, menurut saya kurang valid.

Begitu juga peserta didik pada era sekarang ini, minat mereka membaca buku atau informasi teks juga menurun. Mungkin menurut kebanyakan orang membaca buku tidak bisa langsung mendapatkan informasi yang diinginkan. Namun membaca buku atau teks sebenarnya memberikan pengalaman belajar yang lebih menurut saya. Memang membaca buku atau konten teks tidak semenyenangkan dengan menonton konten video, tapi menurut saya informasi yang kita dapat lebih valid dan menyeluruh.

Pada tulisan ini saya ingin membagikan ebook kedua saya yang berjudul "Buku Saku Wujud Zat dan Pengaruh Kalor". Buku ini sebenarnya hanya tulisan singkat mengenai topik IPA yang berhubungan dengan materi wujud zat dan pengaruh kalor terhadapnya. Buku ini hanya semacam resume singkat dan bergungsi sebagai pelengkap buku pelajaran yang kita gunakan di sekolah.

Sengaja saya menuliskan pemikiran saya dalam bentuk ebook, ini merupakan bentuk perlawanan saya dari mulai ditinggalkan atau turunnya minat baca. Ditengah maraknya orang membuat konten video, menurut saya konten berbasis teks harus tetap diperjuangkan sebagai usaha ikut serta meningkatkan budaya literasi.

Budaya membaca harus dipaksakan agar kelak menjadi kebiasaan. Dengan membaca kita menjadi subjek yang aktif, namun dengan konten video seakan kita hanya menjadi objek yang menerima informasi apa adanya.

Ebook ini dapat anda unduh melalui tautan di bawah, dan saya berharap anda berkomentar di postingan ini mengenai ebook tersebut. Akhirnya semoga bermanfaat untuk semuanya. Terima kasih.

Download Buku Saku Wujud Zat dan Pengaruh Kalor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Koneksi Antar Materi - Kesimpulan dan Refleksi Modul 1.1 : Pemikiran Filosofis Pendidikan Ki Hadjar Dewantara

Dalam modul pertama tentang Pemikiran Filosofis Pendidikan Ki Hadjar Dewantara (KHD) memberikan penjelasan mengenai bagaimana pendidikan seh...