Jumat, 20 Maret 2020

Ingin menjauhi Youtube dulu ...

Ingin menjauhi youtube dulu, ya memang hal itu yang ingin saya lakukan sekarang. Kenapa ingin menjauhi youtube? karena saya mulai merasakan efek buruk dari menonton youtube. Dampak yang paling saya rasakan adalah saya sulit untuk sholat dengan khusu', tidak fokus dalam sholat karena gambaran atau ingatan tentang video yang telah dilihat hadir dalam sholat.

Kita harus bisa mengendalikan kesenangan kita terhadap internet, agar internet tidak mengontrol kehidupan kita. Kita harus memanfaatkan internet untuk meningkatkan kualitas hidup kita, bukan malah menghancurkan hidup kita. Masalahnya jika kita ketergantungan internet, dalam hal ini youtube maka youtube inilah yang akan menguasai pikiran kita. Kita harus melawan ini, karena seharusnya pikiran kita harus selalu setiap waktu ingat akan ALLAH dengan segala kebesaran-Nya.

Target saya sekarang, saya ingin sholat dengan khusu' dan nikmat. Saya ingin bisa memulai lagi sholat subuh berjamaah, tidak lagi bangun kesiangan. Sholat subuh yang tepat waktu, apalagi berjamaah akan membuat awal hari kita menjadi baik. Kita bisa melewati hari itu dengan sukses, setidaknya itulah yang saya rasakan. Namun jika bangun kesiangan, maka saya merasakan hari itu menjadi buruk, karena pagi dimulai dengan tidak sempurna.

Blog ini saya gunakan sebagai buku diary saya dan sarana saya untuk istiqomah menulis, semoga tidak ada pembaca lain yang membaca. Biar saya saja yang menulis dan membaca tulisan di blog ini, sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Koneksi Antar Materi - Kesimpulan dan Refleksi Modul 1.1 : Pemikiran Filosofis Pendidikan Ki Hadjar Dewantara

Dalam modul pertama tentang Pemikiran Filosofis Pendidikan Ki Hadjar Dewantara (KHD) memberikan penjelasan mengenai bagaimana pendidikan seh...