Minggu, 31 Mei 2020

Horeee, bab 7 hampir selesai

Progres penulisan buku hari ini terbilang cepat, dalam satu hari hampir satu bab dapat terselesaikan. Kekurangan adalah beberapa materi dalam optika fisis dan soal pembahasan. Kenapa bisa begini? jujur saja saya memanfaatkan modul IPA kelas 8 semester 2 KTSP yang pernah saya buat, jadi tinggal copy paste. Ternyata ada untungnya saya dulu mengetik modul, walaupun kurikulumnya sudah berubah, namun modul tersebut masih dapat saya manfaatkan.

Selain menulis buku, pagi tadi saya membuat soal UKK IPA kelas 7 di google form. Sedangkan untuk soal kelas 8 InsyaAllah akan saya kerjakan besok pagi. Malam ini rasanya mengantuk dan lelah. Selain menulis siang tadi saya sempakan untuk coding sedikit untuk latihan membuat website dengan html dan css. Belum mahir sih, tapi lumayan ada kemajuan.

Yang perlu saya tingkatkan untuk kedepannya adalah konsistensi dalam menulis. Saya menulis di blog belum bisa konsisten setiap hari, ini pun saya paksa untuk menulis walaupun kondisi sudah lumayan mengantuk. Saya merasa saya terlalu memanjakan diri saya, sehingga saya merasa banyak waktu yang seharusnya dapat digunakan untuk belajar menulis atau membaca terbuang sia-sia.

Cukup dulu untuk tulisan malam ini, walaupun tidak fokus yang penting menulis, yang penting menulis walalupun tidak fokus. Hadeeeeh salah ketik terus, ngantuk.... ngantuk ...... wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Koneksi Antar Materi - Kesimpulan dan Refleksi Modul 1.1 : Pemikiran Filosofis Pendidikan Ki Hadjar Dewantara

Dalam modul pertama tentang Pemikiran Filosofis Pendidikan Ki Hadjar Dewantara (KHD) memberikan penjelasan mengenai bagaimana pendidikan seh...