Kamis, 09 April 2020

beli buku di bukalapak

sebenarnya saya tidak ada keinginan untuk menginstall aplikasi bukalapat di smartphone saya. ceritanya bermula saat kemarin, kakak saya meminta bantuan untuk mengklik sebuah tautan yang dikirim melalui whatsapp. tautan tersebut kalau saya klik maka saya membantunya untuk memperoleh potongan harga di bukalapak, tentu saja mau tidak mau saya harus menginstal aplikasi bukalapak tersebut.

sebenarnya di smartphone saya sudah ada aplikasi serupa yaitu tokopedia. setelah selesai dengan tautan tersebut saya iseng untuk mencari buku di aplikasi tersebut. di luar dugaan saya, ternyata di bukalapak ada yang menjual buku dengan sistem paket. jadi dalam satu paket terdiri atas 3-4 buku dengan harga hampir semuanya di bawah seratus ribu rupiah.

saat di aplikasi tokopedia saya mencari buku, yang saya dapatkan adalah buku per satuan. maka waktu itu kalau saya kalkulasi satu buku ditambah ongkos kirimnya akan menjadi mahal. hal ini mungkin terjadi karena ketidakmampuan saya dalam menggunakan fitur pencarian di tokopedia.

singkatnya saya mencari paket buku yang cocok dengan saya di bukalapak. saya mendapatkan sebuah paket buku yang berisi tiga buah buku karya ustadz abdul somad. bukut tersebut adalah 99 tanya jawab tentang sholat, 37 masalah populer dan ustadz abdul somad menjawab. ketiga buku tersebut harganya senilai enam puluh tujuh ribu rupiah, ditambah ongkos kirim menjadi tidak sampai seratus ribu rupiah. saya pesan dan saya bayar lewat gerai indomaret.

pada saat tulisan ini saya tulis, posisi buku pesanan saya sudah dikirimkan oleh penjual lewat kurir pengiriman barang. entah berapa hari perjalanan hingga sampai saya terima, karena sekarang kita semua sedang menghadapi pandemi virus corona, yang mengakibatkan semua kegiatan menjadi terganggu.

mungkin kedepannya saya akan menyisihkan sekitar seratus ribu dari gaji saya untuk berbelanja buku setiap bulannya. senang rasanya melihat dan memilih buku, apalagi dengan harga yang murah. sebagai seorang guru saya harus meningkatkan kemampuan literasi saya. saya mulai merasakan kesenangan dalam membaca buku dan menulis.

semoga Allah meridloi saya dan memberi saya tetap iman, ilmu yang bermanfaat dan kehidupan yang bahagia di dunia dan akhirat. sekian dulu untuk tulisan di blog ini, saya yang tulis dan saya yang baca sendiri. oke deh.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Koneksi Antar Materi - Kesimpulan dan Refleksi Modul 1.1 : Pemikiran Filosofis Pendidikan Ki Hadjar Dewantara

Dalam modul pertama tentang Pemikiran Filosofis Pendidikan Ki Hadjar Dewantara (KHD) memberikan penjelasan mengenai bagaimana pendidikan seh...