Senin, 14 September 2020

Hari ini harus ada hasil

Pagi ini  ba'da subuh jam 05.28 saya mulai menulis lagi, saya hanya mau membiasakan menulis saja dan apa yang akan saya tulis di tulisan ini saya juga belum tahu. Seperti hari minggu sebelumnya, di pagi hari ini saya juga bersemangat untuk bisa memaksimakan waktu dan berharap tidak ada waktu di hari ini yang terbuang percuma. Semua harus menghasilkan dan memberi efek positif bagi saya.

Hati ini saya mengagendakan beberapa kegiatan dimulai dari memantau vervalponsel, mencuci baju, mencuci piring, dan yang masuk prioritas adalah menyelesaikan satu bab di buku OSN yang sedang saya kerjakan. Selain itu beberapa target spiritual juga akan saya usahakan, seperti menghafal Al Quran.

Musuh terbesar saya adalah "tapi" dan "nanti", mencari alasan atau pembenaran dan kemalasan atau penundaan. Hari ini tidak boleh ada alasan lagi untuk tidak melakukan hal yang positif, semua target harus dilaksanakan tanpa ada alasan, dan semua target hari ini harus bisa  terselesaikan tanpa ada penundaan. Memang rasa malas merupakan musuh yang akut bagi saya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Koneksi Antar Materi - Kesimpulan dan Refleksi Modul 1.1 : Pemikiran Filosofis Pendidikan Ki Hadjar Dewantara

Dalam modul pertama tentang Pemikiran Filosofis Pendidikan Ki Hadjar Dewantara (KHD) memberikan penjelasan mengenai bagaimana pendidikan seh...