Kamis, 03 September 2020

Kite nulis lagi nih.. pas bakda subuh

Memang benar kata sebuah hadis yang intinya kalau kita berkumpul dengan penjual minyak wangi, maka kita akan ikut wangi, namun sebaliknya jika kita berkumpul dengan pandai besi, kita akan berbau asap. Itulah yang saya rasakan beberapa hari ini, ternyata salah satu faktor yang mengganggu pikiran saya adalah apa yang saya tonton. Saya memiliki untuk menonton You Tube, ternyata setelah saya mengubah gaya menonton saya untuk melihat tayangan yang bermanfaat, ternyata otak saya lebih baik dan lebih positif.

Tadi malam saya telah memulai menulis lagi buku OSN saya, tapi secara umum hanya copy paste dari tulisan lama saya. Lumayan membantu, karena menulis buku non fiksi kita tidak bisa secara mudah untuk menulis, semua harus di dasari dengan riset dan pengumpulan data. Sehingga tulisan yang kita tulisan memiliki kualitas, minimal tidak salah konsep.

Saya ingin mengubah diri saya menjadi lebih baik, beberapa hari ini saya melihat tayangan yang berhubungan dengan bisnis dan menejemen keuangan yang baik. Saya berharap bisa mengelola keuangan saya dengan baik, bisa bersedekah yang istiqomah dan mampu berinvestasi yang baik, terutama untuk masa depan anak saya.

Mungkin dalam beberapa hari ini saya akan coba meriset tentang emas antam, saya merasa uang yang saya simpan di bank lama-kelamaan akan terkena inflasi juga. Maka sepertinya berinvestasi emas merupakan pilihan bijak, karena emas memiliki kemampuan untuk tetap menjaga nilainya, uang memiliki tren semakin turun nilainya. Tetapi sebelum kita berinvestasi kita tidak boleh gegabah, kita harus mencari informasi sebanyak-banyaknya akan produk investasi yang sedang kita pantau, baik keuntungan dan kerugian serta banyak aspek lainnya.

Saya ingin memiliki usaha sendiri, tentu usaha yang saya harapkan adalah usaha yang mempu menunjang tugas utama saya sebagai guru. Berarti usaha saya adalah seputar dunia pendidikan, namun sepertinya bukan berupa bimbingan belajar. Entah kenapa saya tidak terlalu sreg dengan bimbingan belajar. Saya ingin punya usaha penerbitan buku atau yang berhubungan dengan ATK. Untuk awal ini saya hanya punya target bagaimana saya mampu menjual produk yang sudah saya kenal dan ada di sekitat saya.

Semoga Allah swt memberkahi kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Koneksi Antar Materi - Kesimpulan dan Refleksi Modul 1.1 : Pemikiran Filosofis Pendidikan Ki Hadjar Dewantara

Dalam modul pertama tentang Pemikiran Filosofis Pendidikan Ki Hadjar Dewantara (KHD) memberikan penjelasan mengenai bagaimana pendidikan seh...